past past past

hari ini kuis besar Ekonomi……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
saia harus bisa membuktikan diri ke Pak Adi!!! kurank ajar juga tuwh orang kmaren waktu YM-an nantangin nilai kuis besar-quwh…huh lyad sadja Paaaakkkkkkk!!!!!!!!!!!!!

waduh. binun. kmaren Mentoring en Ko Cung cerita sdikit ke kita2 soal masa lalu-na…ternyata emang yah orang2 hebat slalu punya masa lalu yang ‘berbeda’ dengan orang2 kebanyakan…makanya mereka punya motivasi yang jauh lebih kuat. Ona juja gitu kok. tempo hari waktu Ona cerita soal masa lalu dia yang–menurutku cukup ‘keras’ untuk anak seusia itu–aq sama Manda langsung nangis2…huhuhu…Manda tambah parah, mpe ngabisin tisu-kuwh, huhuhu.

emang masa lalu berperan penting banged dalam pembentukan karakter seseorang. aq skarang ngerti kenapa Ona jadi orang yang kritis, keras, kuat, dsb…itu karena dia mengalami masa lalu yang gag pernah dialamin orang lain sbelumna. wajar lha dia akirna menuai banyak prestasi. di SMA ranking trus…menang lomba trus…bisa dapet 4 beasiswa skaligus waktu mao kulya (Ma Chung, Universitas Balikpapan, Bakrie School of Management, Universitas Pelita Harapan)…jadi Queen of Ma Chung…huuuuuuuuaaaaaahhhhhhhhhh itu sbanding dengan apa yang suwda dia korbankan…

kadang aq mikir, apa hanya orang2 yang punya masa lalu ‘pahit’ yang bisa sukses??? apa hanya orang yang pernah menghadapi cobaan begitu berat yang bisa berhasil??? apa orang2 yang biasa2 aja kayak aku inih, yang masa lalunya gak istimewa, yang (alhamdulillah) gak pernah dikasi cobaan sampe segitu beradnya, GAK BISA MERAIH APA YANG AKU INGINKAN???

karena kenyataannya, public figure yang sukses2 ituwh masa lalunya kelam toh. liat aja Oprah Winfrey, Walt Disney, Andrea Hirata, siapalah orang2 keren ituwh. smua-na pernah menghadapi hal yang lebi bradd daripada orang lain…dan akhirnya, mereka bisa sukses. besar.

bukan berarti aku minta diberi cobaan berat loh…sunggu gak pengin aku dikasi cobaan segitu beradnya…lagyan sapa kale yang mao.

mungkin sukses2 people ituwh asli-na kurang termotivasi. trus karena ada cobaan mereka jadi terpaksa menghadapi dan maw gak maw motivasi hidup mereka jadi lebih kuad. akirna mereka sukses deu. jadi intina, cobaan ituh diberikan untuk memperkuad motivasi.
mungkin Allah mikir motivasiku uda cukup kuad…jadina gag perlu diberi cobaan lagi untuk memperkuad motivasi ituwh. inti-na, aq juga punya hak yang sama untuk sukses meskipun gak pernah dikasi cobaan berad.

haduuuu pemikiran yang aneeee -_-“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *