Marina and My Outdoor Activities…!

Surabaya asyiknya memang cuma pas hari libur. Jalanan sepi, bebas macet, bebas polusi, dan udara pagi terasa lebih segar daripada biasanya 🙂 Kamis ini pas banget lagi tanggal merah a.k.a. liburan kejepit. Daripada mudik, saya memilih untuk  hepi-hepi aja di sini sama teman2 kantor, dan kami pun memutuskan untuk…BERENANG! 😀

Kami memang tergolong cewek2 aktif yang hobi banget sama kegiatan outdoor. Tantangannya cewek2 kayak kita itu yah, meskipun harus sering keluyuran, keringetan, dan tersengat matahari, tetep aja harus kelihatan cantik. Yaiyalah, namanya juga cewek. Makanya  kita butuh banget “teman spesial” yang harus dibawa tiap ngeluyur ke mana-mana.

Marina UV White Extra SPF 15, sahabat cewek aktif yang suka kegiatan outdoor

So, ini dia ‘senjata’ baru saya, Marina UV White Extra SPF 15. Ini nih yang bikin cewek2 aktif kayak kita tetap bisa menikmati serunya aktivitas outdoor dengan penuh percaya diri tanpa khawatir kehilangan pesona alaminya *uhuk*. Jadi…kenapa Marina ya? Kenapa, mungkin karena produk Marina ini udah termasuk akrab di keluarga saya. Adek-adek saya yang semuanya cewek dari dulu cocoknya pakai Hand & Body Lotion Marina. Apalagi kalo ada Marina varian baru sukanya dicobain satu-satu gitu. Makanya di rumah sering geletakan macem2 botol2 Marina yang udah kosong…kalo dikumpulin bisa dirombengin kali ya, hihihi 😛

Botol-botol Marina di meja rias my sisters

Well…balik lagi ke acara renang bersama…Sebelum berangkat berenang saya pun enggak lupa mengusapkan Marina UV White Extra SPF 15 terutama di daerah tangan dan kaki supaya nanti kulit enggak gosong. Males banget kan kalo abis renang kulit jadi belang. Kemudian baru deh kita capcusss…pergi ke salah satu kolam renang di daerah Surabaya Barat.

Girls hangout in pool

Huppp…dengan Marina UV White Extra SPF 15, enggak perlu takut kulit jadi belang sehabis berenang 😀

Selalu sedia “Marina UV White Extra SPF 15” di darat maupun di air 😉

Nah… asik kan kalo berenang enggak pake gosong? Ya emang itulah salah satu fungsinya Marina UV White Extra SPF 15. Coba deh baca keterangan di kemasannya, Marina UV White Extra SPF 15 ini memang cocok banget buat cewek2 aktif yang sering panas-panasan. Eits, tapi fungsinya enggak cuman buat kecantikan aja lho ya. Ya emang sih salah satu alasan pakai lotion ini biar kulit putih dan enggak gosong. Tapi gak cuman karena itu juga lho. Kalo kamu berpikir cewek yang dikit2 pake sunblock atau lotion SPF saat keluar rumah itu kemayu, lebay, tukang dandan, dll, KAMU SALAH BESAR. Sinar matahari (khususnya sinar ultraviolet/UV) itu dihindari bukan sekedar supaya kulit kita tetap putih, tapi supaya kulit kita TETAP SEHAT dan enggak terbakar. Sinar UV itu bahaya loh, bisa bikin kanker kulit juga.

Makanya, Marina UV White Extra SPF 15 diciptakan untuk perlindungan optimal setiap hari dari bahaya sinar UV. Nah kalo kamu mau tau apa aja untungnya kita pakai Marina UV White Extra SPF 15, simak nih:

1. Mencegah sunburn, alias kulit terbakar matahari.

Sunburn ini beda ya sama sekadar kulit gosong. Dulu saya pernah mengalaminya gara2 nekat ikut kegiatan menanam mangrove di pantai saat siang bolong yang terik. Waktu itu pakai lengan baju pendek supaya tidak kena lumpur. Dodolnya, saya enggak pakai sunblock atau lotion tabir surya yang ada bahan SPF-nya. Dasarnya waktu itu masih cuek bebek sih…dan nggak ngeh kalo sinar matahari bisa segitu bahayanya. Akibatnya tau gak? Besoknya saat pulang ke rumah, kulit lengan yang terpapar matahari jadi berwarna hitam kemerahan, kering, dan pecah-pecah. Dan rasanya…ya ampun…periiihhh banget 🙁

Don’t try this at home: berjemur di pantai gak pake sunblock/lotion SPF, efeknya dahsyaaattt :((

Nah, Marina UV White Extra SPF 15 ini mengandung tabir surya dengan kadar SPF 15 yang bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet yaitu UV B (penyebab sunburn). Kalo kita lihat di ingredients-nya mungkin bingung, mana sih zat SPF 15 nya? SPF 15 itu bukan nama zat, tapi indikator kekuatan pelindung sinar matahari (Sun Protecting Factor). Di ingredients Marina UV White Extra SPF 15 kamu akan menemukan zat bernama Ethylhexyl salicylate, nah ini dia bahan aktif yang melindungi kulit dari sinar UV B itu…ya ini yang dimaksud berkadar SPF 15 itu.

Kadar SPF 15 menunjukkan kalau lotion itu bisa melindungi kita 15 kali lebih lama daripada tanpa lotion. Misalnya nih ya, normalnya kulit kita akan terbakar setelah 10 menit terkena matahari. Kalau pakai Marina UV White Extra SPF 15 ini maka kulit kita baru akan terbakar setelah 15×10 = 150 menit. Tahan lebih lama kan? Dari situ kita juga bisa tau, kalau kita berniat panas2an dalam waktu lama, lotion ini perlu dipakai ulang setiap kira-kira 150 menit sekali.

Kadar SPF 15 juga menunjukkan kalau lotion ini menyerap hanya 1/15 (sekitar 6.7%) dari sinar UV B yang mengenai kulit kita. Jadi, masuk akal kalau dibilang bahwa Marina UV White Extra SPF 15 ini optimal melindungi dari 94% sinar UV. Kalau kita pakai Marina UV White Extra SPF 15, dari 100% sinar UV B yang mengenai kulit kita, sekitar 94% akan di-block oleh lotion tsb sehingga hanya sekitar 6% saja yang terserap kulit. Lebih aman kan…! (Sumbernya klik di sini dan di sana)

SPF 15 adalah kadar yang tepat untuk kulit orang tropis seperti kita. Kadar SPF yang terlalu tinggi hanya menambah sedikit perlindungan terhadap sinar matahari (cuma beberapa persen aja), nggak sebanding sama efek sampingnya (dan harganya). Kalau terlalu tinggi kadar SPFnya kulit juga bisa jadi kering.

 

2. Mencegah kerutan2 halus pada kulit dan membantu menghambat proses penggelapan kulit.

Nah tadi kan udah dibahas kalo Marina UV White Extra SPF 15 ini melindungi kulit dari sinar UV B yang menyebabkan sunburn. Ternyata selain UV B, Marina UV White Extra SPF 15 ini juga melindungi kulit dari sinar UV A loh. Komplit kan? Padahal jarang lho tabir surya yang punya double protection, tapi Marina UV White Extra SPF 15 ini punya dua2nya sekaligus, yaitu anti UV A dan UV B.

Emangnya apa sih efeknya sinar UV A? Memang sih sinar ini tidak seganas UV B yang bisa bikin sunburn dan kanker kulit. Tapi sinar UV A dapat menembus lapisan kulit lebih dalam daripada sinar UV B. Sinar ini mempengaruhi jaringan penghubung kulit, seperti kolagen  dan elastin. Makanya sinar UV A dikenal sebagai sinar yang bisa membuat kulit mudah berkeriput dan menua.

Untungnya Marina UV White Extra SPF 15 juga mengandung PA+ yang melindungi kulit dari sinar UV A. PA+ juga bisa membantu menghambat proses penggelapan kulit. Kalo kita teliti di Ingredients, anti UV A ini nama kerennya adalah Butyl methoxydibenzoylmethane. Nah lho!

 

3. Membantu mencerahkan warna kulit

Selain mengandung UV A Protection dan UV B Protection, Marina UV White Extra SPF 15 juga mengandung Biowhitening Complex, yang terdiri dari yogurt dan vitamin B3. Keduanya bekerja membantu mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih putih merata. Jadi nih ya, kalau misalnya kulit kamu udah terlanjur belang kayak foto di bawah ini, Marina UV White Extra SPF 15 juga bisa membantu mencerahkan dan meratakan kembali warna kulitmu itu.

Kaki belang gara2 keluyuran di pantai Bali, euh gak banget kan.

Wah kok bisa ya? Ya bisa lah… yogurt kan emang berkhasiat memutihkan kulit dan mencegah kulit kusam, soalnya ada kandungan asam laktat-nya. Sedangkan vitamin B3 itu memang bisa memperlambat pigmentasi dan meratakan warna kulit.

 

4. Menghaluskan, melembutkan, dan menjaga kelembaban kulit.

Nah, tentunya kalo yang ini adalah manfaat dasar dari sebuah Hand & Body Lotion ya. Jadi Marina UV White Extra SPF 15 ini pastinya ada bahan moisturizer-nya juga, yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Selain itu diperkaya vitamin E juga, yang merawat kulit supaya tetap halus dan lembut. Kalau kamu pakai, formula lotion ini juga enggak lengket dan gampang meresap di kulit.

Sedia Marina UV White Extra SPF15 di dalam tas, perlindungan optimal setiap hari

 

Oke…sekarang udah pada paham kan ya kenapa Marina UV White Extra SPF 15 memang cocok banget  dipakai buat saya, kamu, dan kita semua para cewek aktif yang suka aktivitas outdoor. Jadi, mulailah untuk peduli sama kecantikan dan kesehatan kulitmu. Sedia selalu Marina UV White Extra SPF 15 di dalam tas kamu. Untuk hasil maksimal, lebih baik gunakan juga pakaian yang dapat membuatmu tidak terkena paparan langsung sinar matahari, seperti jaket/topi/dll.

Well, cukup sekian ya tentang pentingnya SPF15 untuk perlindungan optimal setiap hari. Selamat beraktivitas girls, tetap aktif dan tetap cantik ya! 😀

Gowes asyik tanpa gosong…kan pake Marina UV White Extra SPF 15 😀

 

15 thoughts on “Marina and My Outdoor Activities…!

  • May 9, 2013 at 8:18 pm
    Permalink

    siapa dl dong fotografernya…haha :p

    Reply
  • May 9, 2013 at 9:01 pm
    Permalink

    makaciiiii yyiiiaaaa mbak fotografer dadakan…hihihi 😀

    Reply
    • May 9, 2013 at 9:08 pm
      Permalink

      sama2 mbk foto model dadakan…haha

      Reply
  • May 15, 2013 at 1:19 pm
    Permalink

    jadi teringat iklan di TIPI

    “marina byuti wait…”

    wk wk wk

    Reply
    • May 19, 2013 at 8:07 pm
      Permalink

      bukan “marina byuti wait” tapi “marina yuvi wait” bar hahaha

      Reply
  • May 20, 2013 at 7:47 am
    Permalink

    Eh eh kalo udah terlanjur gosong trus baru pake spf-spf an itu bisa bikin kulit balik ke warna asal gak ya?

    Reply
    • May 20, 2013 at 8:15 am
      Permalink

      Setauku sih Sar, SPF itu fungsinya melindungi dari sinar UV aja. Kalo mencerahkan kulit ya beda lagi bahannya. Tapi kalo Marina UV White ini mestinya bisa ya. Coba baca poin keuntungan ke-3 (paragraf ke-5 dari bawah) itu kan ada tulisannya “membantu mencerahkan warna kulit krn mengandung bio whitening complex”. Jadi yg bikin kulit balik ke warna asal bukan SPF nya, tapi bio whitening nya (yogurt n vitamin B3). Gitu sih setauku…

      Reply
  • May 20, 2013 at 2:59 pm
    Permalink

    OMG umiiii…
    sejak kapan km jadi bintang iklan marina uv white…
    ahuahuahauua….liat hasilmu deh kalo putihan baru ak pake itu.
    kira2 berapa lama ya hasilnya bisa putihan utk km????
    hihihihihihihi…..auhahauahuahuahuhua………….
    J/K

    Reply
    • May 20, 2013 at 3:25 pm
      Permalink

      hmmm, kalimat terakhirmu itu semacam #kode
      awas kamu vin…! hahahah
      eh ini bukan produk pemutih yo, emangnya Bayclin 😛
      ini tuh lotion SPF, fungsinya melindungi kulit dari sinar UV biar kita gak gosong gituhhh…
      yowes panteslah ak jadi bintang iklan hahahah

      Reply
    • May 22, 2013 at 12:53 pm
      Permalink

      hi della,
      trims komennya
      moga sukses^^

      Reply
  • July 11, 2013 at 2:36 pm
    Permalink

    haiii 🙂
    makasih ya udah ikutan ^^
    yuk rawat terus kulitnya 🙂

    Reply
  • July 24, 2015 at 12:03 am
    Permalink

    ya priedu letom tchnoo, poka s datami ne opredelilas. edu v astanu-aqtobe-almatu a esli ne ddoedu, to obyazatelno naidu cherez kogo peredat’! a s ddenyuzhkami, yaa tebe ddoveryayyu vsyo budet zavisit’ ot summy! ya bednyj student, mozhet i ne hvatit’! PP

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *