Travel

Daftar Tempat Wisata untuk Keluarga yang Seru di Surabaya

Sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia, Surabaya memiliki potensi wisata yang cukup beragam, dari mulai wisata belanja, bisnis, kuliner, dan wisata alam. Menghabiskan liburan bersama si kecil di kota Metropolis ini akan memberikan keseruan tersendiri, karena Surabaya juga memiliki tempat-tempat wisata yang cocok bagi keluarga.

Jika Anda berencana menghabiskan akhir pekan di Surabaya, pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata seru berikut ini.

  • Surabaya Night Carnival

Sumber : travelspromo.com

Dikemas dengan konsep ala pasar malam, Surabaya Night Carnival menyuguhkan hiburan dan berbagai permainan yang cocok untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Anda bisa menjelajahi wahana art house dan museum 3D, galeri foto, atau bioskop 360°. Selain itu, wisatawan juga bisa menaiki wahana luar ruangan seperti kora-kora, komidi putar, roller coaster, atau mengendarai gokar.

  • Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) pernah menjadi salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Di akhir pekan atau masa liburan, banyak keluarga yang memilih menghabiskan waktu di sini. Anda bisa mengajari si kecil tentang pengetahuan satwa sambil bermain di tengah atmosfer yang sejuk.

  • Ciputra Waterpark

Tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan favorit untuk liburan keluarga. Selain karena ramah anak, Ciputra Waterpark juga memiliki beragam permainan air yang seru untuk dicoba. Didirikan di lahan seluas 5 hektare di kawasan Surabaya Barat, menghabiskan waktu di sini akan membuat Anda lupa waktu. Ada banyak wahana yang disediakan seperti kolam ombak, seluncur air, dan Sinbad Playgorund.

  • House of Sampoerna

Sebelum difungsikan sebagai museum, House of Sampoerna merupakan tempat pertama produksi rokok Sampoerna. Konsep bangunan bergaya kuno ala kolonial menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di museum ini, Anda bisa belajar tentang sejarah rokok, alat untuk memproduksi rokok, jenis-jenis tembakau, serta jenis pemantik. Mobil kuno jenis Rolls Royce kepunyaan keluarga Sampoerna juga dipajang di luar area museum.

  • Tugu Pahlawan

Monumen bersejarah ini didirikan untuk mengenang jasa arek-arek Suroboyo dalam melawan penjajah. Dengan tinggi sekitar 40 meter, Tugu Pahlawan didirikan di atas lahan seluas 1 hektare dengan taman yang luas. Di bagian dalam monumen, pengunjung bisa melihat koleksi bukti-bukti sejarah pertempuran 10 November 1945 yang dipajang di dalam museum.

  • Pantai Kenjeran

Sumber : kompasiana

Bisa dibilang, objek wisata Pantai kenjeran adalah paket lengkap untuk liburan keluarga Anda. Di sini, pengunjung bisa melakukan wisata religi di klenteng atau patung Dewi Kwan Im, menikmati panorama pantai dari gazebo, atau wisata kuliner khas jajanan Surabaya. Di saat-saat tertentu, sering pula diadakan atraksi menarik di kawasan Pantai kenjeran seperti drag race di Kenpark Circuit, pacuan kuda, pertunjukan barongsai, serta festival layang-layang.

Memilih Hotel Murah di Surabaya Saat Liburan

Bepergian bersama keluarga tentu membutuhkan persiapan yang lebih matang ketimbang traveling seorang diri. Salah satu hal yang patut menjadi perhatian adalah soal memilih akomodasi. Banyak hotel murah di Surabaya yang bisa dijadikan pertimbangan, salah satunya adalah Airy Rooms.

Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, pengunjung akan mendapatkan fasilitas yang nyaman seperti tempat tidur yang bersih, kamar mandi dengan shower, perlengkapan mandi, air minum gratis, AC, TV layar datar, serta sambungan Wi-Fi. Dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia, Anda bebas memilih mana yang paling sesuai dengan bujet atau kebutuhan.

Cukup lakukan pemesanan melalui aplikasi dari Android Play Store atau iOS Store, atau bisa juga melalui situs resmi Airy Rooms. Kemudahan pembayaran juga bisa dilakukan melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit.

Nah, sudah siap menjelajahi kota Surabaya? Tentukan tanggal liburan dan pesan hotel Anda sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *