Family & Friends Life's Diary

Mom-to-Be: Week 16

Dan tiba-tiba…sudah 4 bulan kamu ngendon di perut Ibu 🙂 Gak kerasa trimester pertama udah berlalu. Masa-masa hamil muda, yang kata orang gak nyaman, mual, muntah hormon berubah, dsb alhamdulillah gak terlalu parah terjadi sama Ibu. Jujur selama 3 bulan kemarin Ibu hanya muntah sekitar 3-4 kali saja, itupun karena kecapekan. Sisanya cuma eneg dan mual sedikit. Ibu bersyukur …

Continue Reading
Family & Friends Life's Diary

Mom-to-Be: Week 10

Udah lama banget gak update di blog yang penuh sarang laba2 ini dan tiba2 aja sekarang saya sudah hamil 10 minggu 🙂 The news came unexpectedly around 5 weeks ago. Saya bermaksud periksa ke dokter karena ada bercak darah seperti haid di CD, tapi sampai 2 hari setelahnya saya gak dapat haid. Pikiran parno saya …

Continue Reading
Career Family & Friends Life's Diary

Graduated (again)

Pernah dengar istilah “graduation effect“? Itulah perasaan yang muncul seperti saat kamu lulus sekolah–ketika kamu akan meninggalkan suatu tempat, orang2 di situ, dan semua kenangan yang ada di dalamnya. Rasanya nano-nano kan. Antara sedih karena harus pergi dari tempat yang berkesan dalam, tapi juga lega karena akan segera menyongsong masa depan. Dan saya sedang mengalami …

Continue Reading
Family & Friends Life's Diary

Becoming a Mother

Menjadi Ibu. Terasa masih jauh sekali dalam angan-angan. Meskipun setiap kali membuka news feed Facebook, ada saja berita tentang teman yang hamil, teman yang melahirkan, serta foto bayi-bayi mereka. Rasanya sedikit aneh memang, ketika teman yang seumuran dan menghabiskan masa muda menggila bersama, tiba-tiba sekarang sudah harus duduk anteng menimang bayi. Rasanya kayak…hallooo aku masih …

Continue Reading
Family & Friends Life's Diary

Tentang “Chemistry”

Tau “chemistry” kan? Bukan, bukan pelajaran Kimia lah. Chemistry yang bisa bikin kamu merasa nyaman dengan seseorang. Somehow yang namanya chemistry ini penting banget dalam sebuah hubungan sosial-interpersonal. Kamu bisa dekat sama sahabat2mu karena ada chemistry kan? Kamu bisa lengket sama pacarmu juga karena chemistry kan? Pertanyaannya kemudian—gimana chemistry itu bisa tercipta? Kadangkala kamu gak …

Continue Reading
Family & Friends Featured Indonesia Travel

Bali “Tourist” Trip

Setelah postingan soal backpacker-an ke Jogja, sekarang ada sedikit cerita tentang perjalanan ke Bali 19-21 April kemarin. Masih sama orang2 kantor sih. Cuman bedanya, kali ini staff satu kantor ikut semua. Yah namanya aja rekreasi bonus, jadi semuanya full dibayarin perusahaan. Makanya ini trip lebih pantes disebut “tourist” trip ya, bukan backpacker-an. Secara kita sudah pakai …

Continue Reading
Family & Friends Indonesia

Kisah Bocah dari Masa Depan (4)

Sekarang di rumah ini tidak hanya ada Raihan Anggara. Umurku 3 tahun dan baru saja aku mendapatkan adik perempuan yang cantik, namanya Prameswari Aisha. Prameswari artinya permaisuri, istri raja yang anggun mempesona. Aisha adalah nama istri Nabi yang cantik, cerdas, dan berpikiran maju. Nama yang luar biasa, semoga adikku ini dapat menjadi seindah namanya. Sekarang …

Continue Reading
Family & Friends Indonesia

Kisah Bocah dari Masa Depan (2)

Masih ingat denganku? Namaku Raihan Anggara, si bayi lincah. Sekarang umurku hampir 1 tahun. Aku sudah bisa berjalan, meskipun masih harus digandeng Ibu. Tapi aku belum bisa bicara lancar, hanya bunyi-bunyi nggak jelas yang keluar dari mulutku. Kata Ibu, anak laki-laki biasanya memang lebih cepat berjalan daripada bicara, berlawanan dengan anak perempuan. Mbah Kakung dan …

Continue Reading