akirna selesae jugaaaaaa

Tuhan.
Jam 5 pagi.
akirna selesae jugaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
aih aih laporan keuangan entrepreneurship minggu ini suwda selesaeeeee!!!! taw tidak sodara2…slama sbulan lebih menjalankan bisnis bersama Teman2 inilah pertama kalina saia membuat laporan keuangan sendiri…!!!!!!!!!!
dan rasanya?
tak terkatakan!!!! ruaarrrrrrrr biasahhh!!!!
(maap tapi sumpa wa bener2 PUAS BANGET skarang)

saia suda berhasil melakukan sesuatu…
akirna stela begadang mulai jam stenga 2 pagi…saia berhasil membuat
LAPORAN KEUANGAN SEIMBANG
aihhh indahnya dunia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

tau gak Sodara2. inilah bagian paling dasar skaligus paling menyakitkan dari sebuah sistem penghitungan uang terumit yang diciptakan manusia. hanya satu, intinya. hanya satu. akuntansi diciptakan HANYA untuk SATU hal :
HARTA + UTANG = MODAL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
yang kalau diturunkan menjadi
DEBET = KREDIT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
tanpa itu semua, nonsense babe…

dan sumpa deh…untuk melakukannya ternyata GAK GAMPANG. biar itu nota uda dibolak-balik mpe lecek, biar mataQ -ku yang uda kurang tidur ini mpe juling mantengin Excel…tapi SELALU SAJA ADA KESALAHAN…entah di mana yang membuat persamaan ensensial itu tidak terpenuhi…

harta = utang + modal
debet = kredit
aduuuuu syapa sih yang menciptakan persamaan iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

karena waktu tak kunjung berhenti (yaeyalah) akirna saia putuskan mengambil jalan pintas…trik paling populer sepanjang masa…trik yang sangat indah, mudah, dan nyaris tak terdeteksi : MANIPULASI DATA

dan setelah tung itung saia memutuskan untuk memanipulasi akun Pembelian…secara nota-nya aneh juga…masa beli minuman 1 kardus bisa kejual lebi dari 10 kardus?? jadilah akun itu saia MARK UP dengan indah nan detail agar memenuhi persamaan dasar di atas.
masyukk…copy…paste…formula…ENTER!!!
Total Harta = 1.316.000
Total Utang + Modal = 1.316.000
AAAAAAAAAHHHHHHHH SENAAAAAAAAANNNNNNNNGGGGGGGG
akirna tercapai juga saudara…sesuatu yang telah saia kerjakan selama (2 + 3,5) jam ini…aduh, saia terharu…terimakasih atas dukungannya Teman…saia sudah sampai ke tingkat ini…sungguh prestasi yang luar biasa…(plaaaaaaakkkkkkkkkkk)

jam 5 pagi mimpi burukku berakhir. ah skarang tinggal bikin nota palsu…dan smua urusan ini beres…ihihihihihi

dan smoga gak ada Dosen Akuntansi yang baca posting inih…!!! ampuunnn Bu Shulamite…ampunnn Pak Daniel…saia suda mengabaikan etika dasar akuntansi… TAPI…tapi….ini demi masa depan kami semua Ayah Bunda…!!!

pelajaran moral hari ini : harta = utang + modal adalah PERSAMAAN PALING TIDAK PASTI sepanjang masa

Tuhan, tolong jangan jadikan aku AKUNTAN.

8 thoughts on “akirna selesae jugaaaaaa

  • November 18, 2008 at 12:35 pm
    Permalink

    Ha ha ha, saya suka postingan ini. Khas mahasiswa. Seneng ya kalau sudah berhasil mengerjakan tugas? Lho, tapi mestinya kan bangga kalau dibaca dosennya? Kok?? Ya, gak tau juga ya, saya mah buta total soal akuntansi. Tapi ini emang asik dibaca.

    Patrisius

    Reply
  • November 18, 2008 at 7:43 pm
    Permalink

    hohohoho…
    gak cuma kamu yang gila karna akun, bkin lap keu..
    sem1 dulu aku juga gitu, sampai gak tidur malah…
    tragis.. (T,T)
    tapi lucu bwt kenangan…
    hehehe…
    -kun-

    Reply
  • November 22, 2008 at 4:43 pm
    Permalink

    harta=utang+belas kasihan yang diutang

    yeah, akhirnya Ummy bikin postingan yang khas anak muda. Gini aja Mi, mbacanya juga enak. Bah..
    *diajarin nulis ga penting*

    terakhir ada pelajaran pembukuan pas SMP kaya akuntansi gitu, seru juga. Aku bener2 ngerti cara ngerjainnya pas beberapa hari sebelum ujian praktek sekolah setelah diajari anak kelas unggulan. Haha…seru tapi ya Mi…
    seru…kayak balapan di bawah gerimis..*lho maleh ngelantur*

    Reply
  • November 24, 2008 at 2:13 pm
    Permalink

    hah, dosennya gak baca tapi aku yang baca lho!
    jadi apa artinya?>:)

    Reply
  • November 30, 2008 at 11:47 am
    Permalink

    @ banyu biru
    artinya…hehehe jaga rahasia kelompok kita =p

    Reply
  • November 30, 2008 at 11:50 am
    Permalink

    @ Pak Patris
    ehem ehem…untung Pa Patris ga ngerti yaph…huehehe jangan bilang2 luh pakk =p

    Reply
  • November 30, 2008 at 11:52 am
    Permalink

    @ Ussi
    bener sii…akuh terinspirasi ole tulisanmu…huehehehe

    seru emanggg…=)

    Reply
  • November 30, 2008 at 11:57 am
    Permalink

    @ mba kun
    iyah mba…akun menggila…huehehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *